Rangka eSAF yang (Moga) Bikin Honda Insaf | Bangdjae.my.id

Bangdjae.my.id
~ Buat yang aktif di sosmed, mau IG, twitter (X deng wkwkw) atau TikTok, lagi rame soal rangka eSAF buatan Astra Honda Motor yang bermasalah. Cukup banyak kejadian Genio, Beat, Vario 160 yang umurnya bahkan baru setahun lebih tau2 rangkanya patah doooong ... 

Viralnya kejadian rangka eSAF juga bikin banyak Youtuber otomotif macam Ridwan Hanif aja sampe bikin konten video bongkar motor Genio tapi gue jujur agak lupa sih yang keluaran tahun berapa..
Dan apesnya lagi, bini aing tahun kemarin juga baru beli Vario 160 yang rangkanya eSAF lagi hadehhhh..

Gara2 banyak sliweran video Vario, beat, scoopy sama genio keluaran baru patah tanpa sebab, belakangan gue jadi was-was pakai motor bini gue WKKWKWK.. 

Apalagi klo ngelewatin polisi tidur..lucu juga abis ngelewatin polisi tidur tau2 jadi motor lipet kan kocak hahahaha amit2 dah ya ampuuun..

Sebenarnya ini sangat disayangkan untuk brand sebesar Honda. Dan gue berharap ini harusnya jadi tamparan keras buat brand yang sebegitu nyamannya market & share di pasar sampe2 lo bikin rangka motor aja mereka failed gitu

Dan baiknya lagi gue kemarin nggak sengaja lihat di twitter ada dealer Yamaha yang ambil kesempatan buat riding the wave isu ini WKWKWKKWK kocak sih, dan ya sah-sah aja "menari di atas tangisan" brand lain.. 

Dan kalo kata gue mah mau gimana pun Honda berkilah kek, mereka udah gagal aja. Masalahnya gini, rangka patah kelipet jadi 2 itu nggak pernah terjadi lho di motor2 mereka keluaran lama. Kalo motor2 baru sampe kejadian begitu, berarti inovasi yang mereka bikin itu GAGAL. Sesimpel itu, ya kan? 
Yang bikin merk Sayap tambah ketar-ketir Pemerintah lewat Kemendag dan KNKT sampe turun tangan buat panggil pihak AHM..

But yang bikin sedikit lega adalah kalo rangka eSAF ente-ente bermasalah, bawa ke bengkel resmi Honda langsung. Nantinya bakal dicek tuh perawatan dan penanganannya kudu gimanee.. Karena kalo kata AHM sih nggak semua masalah rangka eSAF solusinya ganti rangka.. 

Tapi jujur rada gimana gitu sih.. Namanya udah rangka kalo udah pernah patah pasti nggak tenanglah pakenya. Rasanya pasti nggak bakal sama kayak dulu #asiiik

Harusnya ini jadi pukulan telak sih buat Honda. Ya lo bayangin aja Beat aja paling murah 17,8 jutalah.. Masa nyaris 20 juta lo dapetnya rangka kerupuk kan gilaaa.. Makanya gue stay di motor kopling Byson 150 tahun 2012 gue.. Gue tahan2in macet yang penting bisa gigi 5 wkwkwkwk
sumber kaskus

baca jugaRazia Uji Emisi Mulai Dilakukan, Ini Kriteria Kendaraan yang Bakal Kena Tilang!

0 comments:

Post a Comment