Cara Mudah Mengganti Baterai Tanam Handphone Android Sony Xperia | Bang Djae

Bang Djae ~ Dalam kesempatan ini saya akan membahas tentang baterai tanam. baterai tanam merupakan baterai hp yang tidak bisa di repalce atau di buka secara mudah layaknya hp jadul yang menggunakan baterai yang mudah di ganti dengan cara membuka casing bagian belakang. akan tetapi untuk baterai tanam berbanding terbalik, untuk posisinya masih di belakang mesin hp pastinya. untuk membuka casingnya pun harus ekstra hati-hati karena casing tanpa baut dan lem yang kuat untuk merekatkan casing dengan tulang hp. ini saya pernah alami sendiri dengan baterai yang udah hamil 7 bulan yang sebentar lagi melahirkan dengan posisi yang membuat khawatir di karenakan merusak lem layar sehingga layar mencuat tanpa lem hampir seperempat. hal itu yang bikin risau karena bisa sewaktu-waktu dapat merusak layar hp. jika di tekan bisa kembali semula, akan tetapi bisa meretakkan layar hp anda. solusi yang saya lakukan kemarin adalah dengan membuka casing belakang dan memberikan lem kembali ke layar lagi agar nempel seperti semula. tapi anda harus hati- hati karena bisa merusak layar karena pemerataan lem yang tidak rata dan melebar ke layar. hal itu bisa membuat layar trouble misalkan timbul white spot. 
 
untuk jenis baterai tanam pun tidak sama satu sama lain, akan tetapi bisa di akali dengan mengganti jenis baterai yang lain dengan syarat kabelnya harus sama. kemarin saya ganti dengan tipe yang sama agar tidak bersusah payah untuk membuatnya terpasang. saya beli baterai cukup lumayan mahal harganya di bandingkan dengan baterai biasa bahkan baterai double power sekalipun. untuk baterai pun juga ada garansinya selama satu bulan dengan catatan tidak rusak segel dan human error. 
 
sekarang kita akan lakukan eksekusi dalam penggantian baterai tanam, kebetulan hp saya sony xperia seri x performance dan sony z3 mini. untuk baterainya kebetulan berbeda dan cara memasangnya hampir sama dan ini juga berlaku untuk semua jenis tipe hp pada jaman sekarang. untuk videonya bisa anda lihat di bawah ini
 
 
tutorial ganti batre tanam sony xperia

untuk alat dan bahan untuk mengganti baterai yang saya gunakan cukup terbilang sederhan sekali karena menggunakan bekas kartu perdana yang saya papas bagian pojok dan saya tajamkan seperti pisau yang berguna untuk memisahkan casing dengan batang hp yang penuh dengan lem yang kuat. jangan lupa obeng khusus buat hp yang all in one, obeng ini di gunakan untuk membuka baut pengunci baterai hp. yang perlu di perhatikan, kedudukan flexibelnya, karena baterai bisa rusak ketika salah arus yang masuk. untuk itu di perlukan ketelitian yang ekstra. jika anda masih ragu, anda bisa meminta tolong kepada teman maupun tukang servis hp kepercayaan anda. selamat mencoba dan semoga bermanfaat


 

0 comments:

Post a Comment