Cara Mudah Mengatasi Mesin Potong Rumput 2 Tak Susah Hidup | RYU RBC2T | BANG DJAE

Bang Djae
~ Selamat datang kembali di situs ini yang akan membahas berbagai tips dan trik yang pastinya akan bermanfaat bagi yang membutuhkan. kali ini saya akan memberikan tips yang pernah saya alami sendiri, ini berupa pengalaman saya sendiri ketika mau memakai mesin potong rumput. kita langsung saja permasalahan yang sering terjadi ketika mesin potong rumput yang sudah lama nganggur alias sudah lama tidak terpakai. saya mempunyai sebuah mesin potong rumput 2 tak dari merk RYU RBC2T yang merupakan salah satu produk dari tekiro yang sudah terkenal kualitasnya serta mahal. jaman sekarang mesin potong rumput sangat perlu karena sudah berganti jaman dari manual ke teknologi. mesin potong rumput ini saya beli dengan harga 980 ribu dalam kondisi baru, mesin ini bermesin 2 langkah yang bahan bakar di campur dengan oli samping tanpa perlu adanya oli mesin. untuk perawatan bagi saya sendiri terbilang mudah karena tanpa adanya oli mesin jarang sekali terjadi oli mesin yang merembes. untuk kekurangannya pastinya ada, misal bahan bakar boros dan cepat panas. namun anda jangan khawatir lagi, untuk boros bisa anda setting sendiri dan untuk caranya nanti kita bahas di tips selanjutnya. sekarang kita akan bahas mengenai mesin potong rumput yang susah hidup.
 
Seperti yang telah saya katakan tadi, mesin potong rumput yang lama tidak terpakai pastinya banyak kendala salah satunya yaitu mesin susah hidup. mungkin ini juga terjadi pada mesin potong rumput 4 tak dengan pengendapan oli mesin serta karburator yang kotor yang di sebabkan filter yang sudah tidak layak lagi. untuk mesin potong rumput lebih mudah bagi saya karena masalahnya cuma itu-itu saja. nih saya share pengalaman saya pribadi dalam menangani mesin potong rumput yang susah hidup. jika anda menemui mesin potong rumput yang di jual karena masalah seperti ini, anda bisa membelinya. namun ingat harganya, saya dapat harga baru cuma 980 ribu jadi anda pertimbangkan harga yang di tawarkan oleh penjual.
cara mengatasi mesin potong rumput yang susah hidup, anda bisa mengikuti tutorial di bawah ini:
- siapkan obeng plus / kembang
- karburator cleaner
 
caranya : buka filter karburator dengan obeng plus kemudian tutup karbunya dengan cara menutupnya dengan choke yang sudah ada di karbu. semprot dengan karburator cleaner, cukup 2x semprot saja. karburator cleaner berfungsi untuk membersihkan oli samping dan bahan bakar yang mengendap di karburator. jika sudah maka nyalakan, dan berhasil. jika anda masih bingung dengan caranya, anda bisa melihat video tutorial di bawah ini

 
tutorial mengatasi mesin potong rumput susah hidup
 
sebagai catatan, jika anda mematikan mesin jangan menggunakan choke. karena hal ini bisa mengakibatkan mesin potong rumput susah hidup karena mematikan mesin dengan memaksa dan akan terjadi pengendapan campuran oli samping dan bahan bakar. sebaiknya anda mematikan mesin dengan menekan tombol off yang sudah di sediakan. jangan lupa cek businya, karena tanpa busi yang bagus akan memberikan pengapian yang kurang sempurna. demikian pengalaman saya pribadi dalam mengatasi mesin potong rumput susah hidup. semoga tutorial ini bermanfaat dan selamat mencoba


 

0 comments:

Post a Comment