Cara Mudah Membuat Irit BBM Mesin Potong Rumput 2 Tak RYU RBC2T | Bang Djae

Bang Djae ~ Dalam kesempatan ini kita akan membahas tentang masalah yang sering timbul dengan adanya mesin potong rumput 2 tak. kemarin kita sudah membahas tentang masalah mesin potong rumput 2 tak yang susah hidup yang link nya sudah kami sediakan di bawah ini jadi anda tidak perlu pusing lagi mencari informasi untuk menghidupkan mesin potong rumput tanpa ribet. Ini merupakan pengalaman dari pribadi saya sendiri karena saya mempunyai mesin potong rumput 2 tak dari Tekiro Corporation Japan dengan merk RYU RBC2T yang pastinya boros bbm. meskipun dengan cc yang kecil hanya 30 cc, mesin ini cukup menguras kantong dengan adanya bensin yang boros seperti halnya motor 2 tak. awal saya beli tanpa setting sedikitpun dari merakit sampai test pertama kali untuk membersihkan rumput di pekarangan rumah menghabiskan bensin sekitar 1 liter. padahal di tambah dengan oli samping menjadikan mesin potong rumput 2 tak benar-benar menguras kantong. untuk satu liter bensin, saya mencampurkan sekitar 1- 2 dari tutup botol oli samping. jika terlalu banyak oli samping maka asap akan banyak, jika kekurangan oli samping maka akan cepat panas dan rusak jadi gunakan takaran sesuai kebutuhan anda.

Maka dari itu, saya berusaha untuk membuat irit mesin potong rumput ini tanpa harus mengubah part bahkan merusak part nya. ada sebagian yang membengkokkan tempat jarum, hal ini bisa merusak karburator karena merusak jarum karburatornya. untuk saya berpikir cukup sederhana seperti halnya motor 2 tak yang boros bbm karena sama-sama mesin 2 tak dan tidak ada bedanya dengan mesin 4 tak sekalipun. 
 
caranya sangatlah mudah dan dengan alat yang sederhana sekaipun anda bisa membuat irit mesin potong rumput yang anda miliki. untuk alatnya anda bisa menggunakan obeng plus jika anda merasa memerlukan. kalau saya menggunakan obeng plus untuk membuka filter karburator yang mengganggu ketika saya mulai membuka tutup jarum karbu. jika anda sudah membuka filter karbunya, selanjutnya anda buka tutup jarumnya. cukup puter saja berlawanan dengan arah jarum jam dan tarik keatas. buka jarum karbu dengan cara menekan per skep untuk memisahkan jarum dengan skepnya. jika sudah terpisah, anda bisa setting jarunya karbunya dengan cara mengubah settingan jarumnya. biasanya jarumnya nomor 2 dari bawah, kita ubah ke nomor 2 dari atas. jika anda menempatkan jarumnya nomor 1 dari atas, anda harus menekan gas sedikit ketika mau menghidupkan karena settingan ini terlalu irit dan sedikit molor. jangan terlalu bersemangat ketika menarik gasnya karena bisa memutar pisaunya dan bisa membahayakan. pasang lagi seperti semula, jika anda merasa masih bingung dengan tulisan ini maka anda bisa melihat video tutorial yang sudah saya sediakan di bawah ini.
 
 
video tutorial membuat irit bbm mesin potong rumput
 
 jangan lupa setting karbunya seperti tensionernya supaya stabil dalam pembakaran. setting sesuai perkiraan anda saja, karena setting ini sesuai selera seberapa anda membuat irit mesin potong rumput anda. jangan terlalu irit karena bisa membuat mesin cepat panas. demikian tips yang saya berikan sesuai dengan pengalaman saya sendiri semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


0 comments:

Post a Comment