CARA SUKSES PROMOSI LEWAT BLOG | CARA MENDAFTARKAN BLOG KE SEARCH ENGINE | SOCIAL BOOKMARKING | MILLIST | BANG DJAE


Kiat Sukses Promosi Blog
4. Mendaftarkan Blog ke Search Engine
 Seperti yang telah kita ketahui bersama jika search engine memiliki peranan yang besar dalam mendatangkan pembaca untuk mengunjungi blog kita. Sebagian besar pengunjung datang dari search engine yang hendak mencari sebuah infromasi yang kebetulan ada dalam blog kita. Lalu, apa jadinya jika blog yang sudah kita buat dan kita kembangkan susah payah tidak kita daftarkan dalam seacrh engine? Wah, tentu sebuah kerugian besar bukan? Untuk itulah Anda perlu mendaftarkan blog Anda agar terindeks oleh seacrh engine dan apapun postingan Anda yang sudah dipublikasikan akan mudah di cari oleh banyak orang. Anda bisa submit blog ke beberapa search engine yang terkenal, seperti google, yahoo, dan msn.

5. Cantumkan ke Situs Jejaring Sosial
 Jika Anda memiliki akun di situs jejaring sosial yang cukup populer seperti facebook dan twitter, cantumkanlah alamat blog Anda pada profil dalam akun tersebut
Mengapa? Hal ini sangat berguna sekali dalam menginformasikan blog yang kita miliki kepada teman-teman kita. Karena pada umumnya banyak sekali blog-blog populer karena banyak pengujung yang bersumber dari teman-teman mereka di situs jejaring sosial. Jadi, jika Anda sudah memiliki akun di beberapa situs jejaring sosial tersebut, maka cantumkanlah alamat blog Anda. Berbagai jejaring sosial populer dunia dapat anda ikuti seperti myspace, facebook, twitter dan sebagainya.

6. Daftarkan ke Social Bookmarking
Fungsi utama dari social bookmarking adalah apabila ada postingan yang menarik, makan akan mudah bagi pembaca untuk membookmark postingan kita tersebut dalam social bookmarking. Sign Up ke Social Bookmarking Site dan dapatkan plugin untuk dipasang di blog anda. Jika artikel Anda disukai oleh pembaca maka mereka dapat mensubmit artikel Anda ke Social Bookmarking Site melalui plugin tersebut. Ada beberapa social bookmarking terkenal yang patut kita coba, Berikut beberapa situs social bookmark:
http://www.technorati.com
http://www.mybloglog.com
http://digg.com
http://delicious.com
http://www.scribd.com
http://www.stumbleupon.com
http://www.squidoo.com/squidoo
http://www.bibsonomy.org
http://www.propeller.com

http://www.reddit.com
http://www.mixx.com

7. Daftarkan ke Blog Direktori
Blog direktori merupakan sebuah situs yang menyediakan fasilitas bagi kita untuk melihat berbagai jenis situs yang terdaftar di dalamnya sebagai sebuah satu kesatuan komunitas dan terbagi ke dalam beberapa kategori. Blog direktori ini layaknya seperti sebuah gudang blog-blog yang terdaftar di dalamnya. Apa manfaat jika kita mendaftarkan blog kita di sana? Manfaatnya adalah setiap postingan yang telah terpublikasikan dalam blog kita akan secara otomatis terjaring dalam pencarian search engine. Karena pada dasarnya situs blog direktori ini mendapat semacam hak previlege atau mendahului dalam hal publikasi konten-konten postingan dari blog-blog yang terdaftar di dalamnya. Beberapa blog direktori yang terkenal antara lain seperti, topblogarea, topbloglist, blogcatalog, blogdigger, myblogblog, dsb.

8. Daftarkan ke Millist
 Apa untungnya jika blog kita didaftarkan ke dalam milist? Yup, tentu saja ini akan sangat bermanfaat sejalan dengan cara kerja milist itu sendiri. Jika dalam milist terdapat 10.000 anggota, maka setiap ada satu anggota yang mengirimkan informasi yang bermanfaat dan menarik dalam milist tersebut, maka akan secara otomatis informasi tersebut akan terdistribusikan ke 9.999 anggota lainnya. Jika informasi yang dikirimkan tersebut memang menarik dan layak untuk dibaca, tentu hal ini akan mengundang sebuha rasa penasaran dari anggota lainnya untuk mengunjungi blog kita bukan? Jadi, daftarkan saja blog kita ke dalam milist yang berkaitan tema dalam blog yang kita punya.



0 comments:

Post a Comment